Cara Mengatasi Dinding Lembab dan Berjamur Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi Dinding Lembab dan Berjamur Terbukti AmpuhMungkin anda pernah mengalami atau bahkan masih memiliki dinding rumah yang lembab dan rembes serta berjamur. Ya, hal tersebut tentunya sangat menggangu sekali karena hal tersebut merusak keindahan rumah anda dan bahkan bisa merusak dinding rumah anda di kemudian hari. Jika anda mengalami masalah tersebut, anda tidak perlu khawatir karena ada solusi yang bisa di lakukan untuk mengatasinya. Tapi sebelum itu anda perlu tahu mengenai penyebab terjadinya dinding yang lembab dan rembes serta berjamur.

Cara Memperbaiki Dinding Rembes dan Lembab

Dinding yang lembab dan rembes serta berjamur biasanya terjadi akibat adanya kebocoran pada bak air dari kamar mandi yang berdekatan dengan dinding yang rembes. Selain itu, masalah dinding rembes juga bisa di sebabkan akibat adanya saluran pipa air dalam dinding tembok yang bocor atau yang lain sebagainya. Jadi untuk mengatasi masalah dinding yang lembab dan rembes serta berjamur anda harus usahakan untuk mencegah hal-hal yang menyebabkan masalah tersebut. Setelah itu barulah anda lakukan langkah-langkah untuk mengatasi dinding rumah yang lembab dan rembes serta berjamur seperti di bawah ini :

Contoh Gambar Dinding Berjamur dan Lembab

 

Cara Mengatasi Dinding Lembab dan Berjamur Terbukti Ampuh

Solusi atasi tembok yang berjamur dan lembab

 

Di Bawah ini Adalah Langkah-Langkah Mengatasi Dinding Berjamur dan Rembes :

  1. Apabila dinding rembes akibat rembesan saluran air yang tidak bisa di cegah maka anda harus menggunakan cat tahan air untuk mencegah air merembes atau tembus ke dinding.
  2. Gosok dinding yang berjamur menggunakan amplas hingga dinding berpori untuk mengeluarkan uap air yang ada di dalam dinding dan menghilangkan lapisan jamur pada dinding.
  3. Setelah dinding di gosok hingga berpori, gunakanlah klorin atau kaporit pada dinding dengan cara di gosokkan. Tapi anda harus hati-hati karena klorin dan kaporit mengandung bahan yang berbau tajam yang bisa membuat iritasi kulit anda. Maka dari itu anda harus menggunakan kacamata pelindung serta sarung tangan karet agar terhindar dari masalah iritasi kulit akibat klorin dan kaporit.
  4. Setelah dinding di gosok dengan klorin dan kaporit, maka anda harus mendiamkan dinding selama semalaman agar larutan tersebut bisa meresap dan jika sudah barulah anda kerok dinding tersebut dan bersihkan.
  5. Lapisi dinding dengan cat berbahan dasr pelarut setelah di kerok lalu dinding bisa anda cat ulang menggunakan cat tembok biasa setelah cata berbahab dasar pelarut sudah kering.
  6. Anda dapat mencampurkan pelapis anti bocor dengan cat tembok yang telah Anda persiapkan dengan perbandingan 1:1 agar dinding rumah tidak berjamur dan rembes lagi di kemudian hari.
  7. Untuk mencegah masalah dinding rumah yang lembab dan rembes serta berjamur dating lagi di kemudian hari, pada sat melakukan pengecatan anda bisa menambahkan cat pelapis anti bocor pada cat tembok dengan perbandingan 1 : 1.

Demikianlah ulasan kami kali ini tentang Bagaimana Solusi Mengatasi Dinding Lembab dan Berjamur, semoga bisa membantu anda yang mengalami dinding rumah yang lembab dan rembes serta berjamur. Sampai jumpa lagi di ulasan yang lain dan terima kasih atas kunjungan anda.

Incoming search terms:

  • mengatasi dinding lembab
  • cara mengatasi dinding lembab
  • cat untuk tembok lembab dan berjamur
  • cara mengatasi tembok lembab
  • mengatasi tembok lembab
  • solusi tembok lembab
  • cara mengatasi tembok lembab dan berjamur
  • cara mengatasi tembok berjamur
  • cara mengatasi tembok yang lembab
  • cara mengatasi tembok
Cara Mengatasi Dinding Lembab dan Berjamur Terbukti Ampuh | admin | 4.5