Pengertian KPR dan 5 Tips Memilih Bank Penyedia KPR Sebelum Membeli Rumah

Pengertian KPR dan 5 Tips Memilih Bank Penyedia KPR Sebelum Membeli RumahKPR adalah kredit pemilikan rumah, kredit yang digunakan untuk membeli rumah atau hal lainnya yang masih berhubungan dengan kredit agunan rumah. Dewasa ini, banyak sekali Bank yang telah menyediakan fasilitas KPR untuk setiap nasabahnya. Penawaran yang di tawarkan kepada nasabahnya juga sangat beragam sekali agar banyak nasabah yang bisa tertarik. Nah, sebagai seorang nasabah yang cerdas anda harus bijak dalam menanggapi banyak tawaran tersebut agar anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik saat ingin mengambil KPR. Nah pada kesempatan kali ini kami akan berikan 5 tips memilih Bank penyedia KPR, apa sajakah itu, langsung saja lihat di bawah ini.

  1. Hindari Bank Dengan Biaya Penilaian Rumah

Carilah Bank yang tidak menggunakan biaya penilaian rumah agar anda terbebas dari biaya tambahan. Namun apabila bank seperti itu tidak ada, ada baiknya anda memilih bank dengan biaya penilaian rumah yang paling kecil.

  1. Bank Dengan Sistem Penalty

Ada beberapa Bank yang akan memberikan anda penalty apabila anda ingin melunasi cicilan sebelum jatuh tempo. Maka dari itu, carilah Bank yang tidak menggunakan Sistem Penalty pada fasilitas KPR yang di sediakannya.

 

Pengertian KPR dan 5 Tips Memilih Bank Penyedia KPR Sebelum Membeli Rumah

 

  1. Teliti Atas Tawaran Bunga Rendah

Jangan terlalu tergiur akan tawaran bunga rendah apalagi dalam promosi yang berbatas waktu yang biasanya hanya di tahun pertama dan kedua saja. Tanyakanlah suku bunga yang harus anda bayarkan apabila promo sudah berakhir dan tanyakan pula prihal respon Bank itu terhadap fluktuasi bunga. Apakah ada jaminan kepada anda tentang perubahan suku bunga yang cukup banyak atau tidak.

 

Pengertian KPR yang wajib di ketahui

 

  1. Perhatikan Produk KPR

Perhatikan produk KPR yang di tawarkan kepada anda apakah ada tawaran yang menarik atau tidak karena tidak semua Bank swasta bisa mempermudah proses KPR anda.

  1. Pikirkan Mengenai Masa Cicilan

Ada banyak Bank yang menawarkan waktu cicilan hingga 15 tahun bahkan ada yang sampai 20 tahun. Memang benar jika waktu cicilan yang panjang akan membuat jumlah angsuran yang di bayarkan lebih kecil walaupun sebenarnya total bunga yang anda keluarkan malah semakin besar. Maka dari itu bijaklah dalam menentukan waktu cicilan KPR yang akan anda ambil.

Artikel lainnya : Tips Cara Memilih Lokasi Rumah Yang Ideal Untuk Hunian Dan Investasi 

Sekian tips yang bisa kami bagikan mengenai 5 tips memilih Bank penyedia KPR. Semoga bisa bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Pengertian KPR dan 5 Tips Memilih Bank Penyedia KPR Sebelum Membeli Rumah | admin | 4.5