Cara Menghias Ruang Tamu Dengan Karpet Tile, Permadani dan Meteran

Cara Menghias Ruang Tamu Dengan Karpet Tile, Permadani dan Meteran – Ruang tamu merupakan salah satu ruang yang sangat mencolok jika dilihat dari segi ke indahan pada sebuah rumah. Raung tamu adalah ruangan yang sangat penting, selain untuk berkumpul bersama keluarga, ruang tamu juga berfungsi sebagai tempat untuk berbincang dengan tamu yang datang berkunjung ke rumah yang kita miliki. Untuk itu, jika kita ingin menghadirkan kesan yang sangat elegant, maka kita harus bisa menghias ruang tamu dengan hiasan yang cantik, serta menatanya dengan pemilihan furniture yang bagus.

Untuk menghias sebuah ruang tamu, maka kita bisa menghiasnya dengan hiasan berupa jam dinding, lukisan, dengan lukisan seni pop art. Sedang pada sisi yang lain kita bisa menggunakan kursi atau sofa dan juga meja yang cantik untuk menghadirkan kesan mewah pada ruang tamu kita. Selain dari itu, kita juga bisa menghias ruang tamu kita dengan menggunakan karpet lantai. Karpet lantai adalah sebuah alas yang terbuah dari kain, entah itu kain sulam atau kain motof yang berfungsi sebagai alas lantai agar dapat menghasilkan kesan yang mewah. Karpet lantai juga bisa kita gunakan untuk hiasan di ruang tv sebagai alas pada saat kita menonton tv.

Advertisement

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, maka kami akan berbagi tentang bagaimana cara menghias ruang tamu dengan menggunakan karpet lantai yang mewah. Seperti apa tips untuk menghias ruang tamu dengan menggunakan karpet lantai ? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Tips Untuk Menghias Ruang Tamu Dengan Karpet Lantai :

  1. Hal yang harus kita perhatikan adalah ukuran ruang tamu yang ada pada rumah kita.
  2. Sesuaikan ukuran karpet lantai dengan ukuran ruang tamu kita.
  3. Pilihlah karpet lantai yang sesuai dengan tema ruang tamu kita ( ruang tamu minimalis atau modern )
  4. Supaya ruang tamu terlihat lebih indah dan cantik, maka letakan karpet lantai pada bagian bawah meja dan juga kursi.
  5. Bersihkan karpet lantai setiap seminggu sekali agar ruang tamu tidak bau apek.

Nah, itulah sedikitnya tips untuk menghias ruang tamu dengan karpet lantai, namun jika anda bingung dengan motif karpet laintai, maka pada kesempatan kali ini, kamiĀ  juga akan menjelaskan tentang beberapa model atau jenis motif karpet lantai yang bisa anda pilih. Berdasarkan jenisnya, karpet ini terbagi menjadi 3 macam jenis yaitu karpet permadani, karpet tile serta karpet meteran, lalu seperti apa motifnya dan jenisnya ? yuk kita simak saja di bawah ini.

1. Karpet Tile

Karpet tile adalah karpet yang hampir mirip dengan karpet ubin, karpet ini merupakan karpet yang sudah di potong – potong, selain itu karpet jenis ini juga memiliki banyak ukuran mulai dari 50 x 50cm, 92 x 92cm, 40 x 40 cm. Sedangkan jika kita lihat dari sisi kelebihannya, karpet jenis ini cukup mampu bertahan lama, karena karpet tile ini terbuat dari karet sehingga akan mudah merekat pada lantai. Untuk pilihan motifnya, jenis karpet tile ini memiliki banyak sekali pilihan, jadi anda bisa memilih karpet dengan sesuka anda.

 

Cara Menghias Ruang Tamu Dengan Karpet Tile, Permadani dan Meteran

contoh ruang tamu dengan karpet tile

gambar ruang tamu dengan karpet tile yang cantik

kumpulan gambar ruang tamu dengan karpet tile

contoh karpet tile yang di jadikan hiasan ruang tamu

 

2. Karpet Permadani

Karpet permadani adalah karpet mewah yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, karpet permadani ini biasanya menggunakan bahan seperti wol, polypropylene. Dengan bahan ini, maka karpet permadani terlihat sangat mewah dan cantik. Karpet jenis ini sangat cocok jika kita menggunakannya untuk ruang tamu lesehan. Sedangkan untuk motif dan jenisnya, karpet permadani ini juga memiliki banyak sekali pilihannya, sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan pilihan hati anda.

 

contoh ruang tamu dengan Karpet Permadani

ruang tamu dengan karpet yang mewah

gambar model karpet permadai untuk ruang tamu

kumpulan gambar karpet permadani untuk ruang tamu

model karpet permadani yang pas untuk ruang tamu

contoh karpet permadani untuk ruang nonton tv yang cantik

contoh ruang tamu dengan karpet permadani minimalis cantik

 

3. Karpet Meteran

Karpet meteran adalah karpet yang telah didesain sesuai dengan jenis ukuran, dan jika kita ingin membelinya, maka kita harus membelinya sesuai dengan ukuran yang sudah ada dan tidak bisa di tawar lagi. Contoh karpet meteran ini bisa kita lihat pada rumah tempat ibadah yaitu musholla atau masjid. Namun jangan salah, karpet meteran juga memiliki pilihan motif yang tidak kalah cantiknya dengan jenis karpet di atas.

 

contoh ruang tamu dengan karpet meteran

 

Bagaimana dengan 3 jenis karpet yang kami jelaskan, apakah anda tertarik dengan salah satu jenis karpet tersebut ? Semoga saja anda tertarik ya. O ya, selain akan menambah nilai tambah pada ruang tamu kita, karpet lantai juga akan sanggup menghipnotis para tamu yang datang ke rumah kita dengan keindahan motif lantai karpet yang kita pilih. Nah, jika anda ingin mencoba menggunakan karpet lantai pada rumah anda, maka kali ini kami juga akan membagikan bagaimana tips membersihkan karpet lantai dengan mudah dan praktis. Seperti apa tipsnya ? marik kita simak dibawah ini.

Tips Cara Membersihkan Karpet Lantai Dengan Mudah dan Praktis :

  1. Siapkan karpet lantai yang akan di bersihkan.
  2. Agar lebih mudah, maka gunakan alat penghisap debu atau vacuum cleaner.
  3. Bersihkan karpet seminggu sekali.
  4. Untuk jenis karpet permadani ( karpet yang berbulu ) jangan di cuci dengan menggunakan mesin cuci karena akan merusak karpet.
  5. Untuk jenis karpet lainnya, bisa anda mencucinya dengan cara menyikat dengan sikat yang lembut.
  6. Setelah di cuci, pastikan karpet di jemur di tempat terkena matahari sehingga bisa langsung kering, karena jika tidak, maka kemungkinan karpet akan berbau apek.
  7. Untuk noda yang membandel seperti air kopi atau yang lainnya, maka anda bisa menggunakan air cuka untuk membersihkannya. Sedangkan untuk kotoran debu dan rambut anda bisa membersihkanya menggunakan sikat.

Artikel lainnya : 10 Contoh Model Desain Lemari Sliding Yang Cantik dan Bagus

Nah, itulah tips untuk cara membersihkan karpet. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf. Sampai jumpa lagi di artikel kami yang lainnya ya, terimakasih.

Incoming search terms:

  • permadani kursi tamu
  • karpet tile untuk rumah
  • Karpet penghias ruangan
  • karpet lantai ruang tamu
  • hiasan dinding kamar dengan karpet lantai
  • dekorasi tembok kain tile
  • contoh tile ruang tamu
  • cara pake karpet tile
  • Cara menghiasi dinding dengan karpet
  • tile ruang tamu
Cara Menghias Ruang Tamu Dengan Karpet Tile, Permadani dan Meteran | admin | 4.5