Cara Membuat Hiasan Pintu Kamar Dari Kertas Origami Sederhana

Cara Membuat Hiasan Pintu Kamar Dari Kertas Origami SederhanaKertas origami sangat banyak manfaatnya, salah satunya adalah sebagai ketrampilan dan untuk menghias sesuatu. Hiasan pintu yang biasa anda lihat di toko-toko sebenarnya juga bisa dibuat dari bahan dasar kertas origami, untuk menghemat pengeluaran dan juga sebagai latihan diri mengasah keterampilan tangan. Cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami sangat mudah anda lakukan, syaratnya adalah anda mau untuk bekerja lebih telaten untuk membuat ketrampilan dari kertas origami tersebut.

Membuat Tirai Pintu Kamar dari Kertas origami

Advertisement

Cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami yang paling utama adalah menyiapkan kertas origami berbagai warna dan juga benang tebal dan juga kuat yang nantinya akan digunakan untuk merangkai bentukan kertas origami. Siapkan juga sedotan warna warni untuk memperindah tampilan tirai. Jika sudah terkumpul semua bahannya, anda bisa melanjutkan pada proses membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami yang akan dimulai dengan membentuk kertas origami menjadi bentuk burung bangau.

 

tirai untuk hiasan pintu kamar dengan kertas origami

hiasan pintu kamar dengan kertas origami bentuk bunga

hiasan pintu kamar dengan bentuk burung

 

Burung bangau dari kertas origami dapat dibuat dengan mudah, yang tidak mudah adalah membuatnya dalam jumlah yang sangat banyak, karena ketika burung bangau yang akan dirangkai membentuk tirai bisa menghabiskan 100 burung bangau kertas origami. Cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami selanjutnya adalah memotong sedotan dengan panjang yang bisa disesuaikan, namun yang paling cocok adalah dengan ukuran 10 cm. Sedotan ini nantinya akan digunakan sebagai sekat antara satu bangau kertas dengan bangau kertas lainnya. Selanjutnya susunlah tirai burung bangau tersebut dengan formasi burung bangau, sedotan, burung bangau, sedotan, hingga mencapai panjang kira-kira 1 meter hingga 1,25 meter yang tentunya harus disesuaikan dengan tinggi pintu.

Kertas Origami untuk Tempelan Pintu

 

hiasan pintu kamar dengan bentuk sarang laba laba yang menempel

cara membuat hiasan pintu kamar dengan kertas origami

contoh hiasan pintu kamar dengan kertas origami yang menempel

Memiliki pintu kamar yang polos biasanya membuat orang cepat bosan, untuk menghilangkan kebosanan itu cobalah untuk menghiasi kamar supaya lebih berwarna dan tidak terlihat biasa saja. Cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami salah satunya adalah dengan membentuk kertas origami menjadi bentuk kupu-kupu dengan jumlah yang banyak, kemudian tempelkan dengan menggunakan double tape supaya kertas origami lebih rekat menempel di pintu. Susunlah kupu-kupu seperti rombongan kupu-kupu yang sedang beterbangan ke satu arah, bukan ditempel di sembarang tempat karena akan membuat pintu semakin semerawut.

Kertas origami juga bisa dibuat dengan bentukan bunga lho. Cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami menjadi bunga tidak terlalu ribet dan serumit membuat burung bangau kertas, namun tetap saja membutuhkan dalam jumlah yang banyak pula. Nah, anda bisa mengemas kertas origami menjadi satu buket bunga dan bisa ditempelkan dengan satu komposisi, yaitu berada di tengah daun pintu.

Cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami bisa dilakukan dengan membentuknya menjadi bentuk kupu-kupu cantik dan anda tempel di daun pintu seperti kupu terbang. Semoga bisa mengispirasi anda ya, terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara membuat hiasan dinding dari sedotan
  • cara membuat hiasan pintu kamar
  • hiasan dinding dari sedotan
  • cara membuat tirai dari kertas origami
  • cara membuat tirai pintu kamar dari kertas
  • cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas
  • cara membuat tirai pintu kamar
  • cara membuat hiasan pintu kamar dari sedotan
  • cara membuat tirai dari sedotan
  • hiasan pintu kamar
Cara Membuat Hiasan Pintu Kamar Dari Kertas Origami Sederhana | admin | 4.5